Ini Sosok Muslim Dermawan Yang Sering Bantu Warga Miskin dan Pengobatan Gratis

- Pewarta

Sabtu, 22 Juli 2023 - 18:59 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MEDAN, nusainsider.comCenter Pengobatan Tradisional Gratis Menampung Pasien Se-Nusantara dan Mancanegara Karya Muhammad Ja’far Hasibuan Penemu Biofar sekaligus Ilmuwan Kelas Dunia Juara Dunia Segudang Prestasi Dunia yang inshaAllah akan di rencanakan launching dan grand opening Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Kabinet Indonesia Maju terima Infaq Material, pada Sabtu (15/7/2023) kemarin.

Bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk ummat yang tengah dirasakan warga yang berobat.

Dr. H.Rahmat shah adalah seorang pengusaha, filantropis, konservasionis, diplomat, dan politisi Indonesia. Ia adalah pendiri dan CEO dari beberapa perusahaan Indonesia yang bergerak di industri pertanian, properti, ekspor dan impor, serta manufaktur.

Sejak menjabat sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari tahun 1999 hingga 2004 dan merupakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Sumatera Utara mulai dari tahun 2009 hingga 2014.

Selain itu, ia juga merupakan ketua dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara sejak tahun 2011, dan Konsul Jenderal Kehormatan dari Konsulat Turki di Medan sejak tahun 1999.

Prinsipnya menjalani kehidupan, Banyak Berinfaq semakin bertambah rejeki dari allah swt, Namun hartanya tidak habis-habis karena setelah di sedekahkan justru semakin banyak.

Dr.H.Rahmat Shah Terkenal Muslim Paling Dermawan dari penjuruh dunia sudah banyak bantu orang susah atau fakir miskin di seluruh dunia seperti Kisah Utsman bin Affan, Sahabat Nabi yang Kaya Raya dan Dermawan.

Utsman bin Affan, seorang sahabat nabi yang usianya 6 tahun lebih muda dari nabi Muhammad SAW.

Nama lengkapnya Utsman bin Affan bin Abil Ash bin Umaiyah bin Abdusy Syams bin Abdul Manaf bin Qushai bin Kilab bin Murrah bin Ka’ab bin Luwa’i bin Ghaib bin Fihr bin Malik bin an-Nadhr bin Kinanah bin Khuzaimah bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma’addu bin Adnan. Utsman r.a. lahir di Thai kawasan Hijaz, di sebuah wilayah bagian barat laut Arab Saudi.

Baca Juga :  Keluarga Herman Doodoh Menduga Putusan Pengadilan Minut terjadi persekongkolan Jahat

Kemudian Rasulullah berdiri di hadapan kaum Muslimin dan menyerukan, siapa yang mempersiapkan dana untuk mereka, Allah akan menggantinya dengan ampunan.”

Mendengar seruan Rasulullah, lagi-lagi Utsman menyedekahkan hartanya dan memenuhi semua kebutuhan Jaisyul Usrah.

Dijelaskan oleh salah seorang ahli hadits, Ibn Syihab Al-Zuhri, bahwa Utsman mempersiapkan Jaisyul Usrah saat Perang Tabuk dengan 940 ekor unta dan 60 ekor kuda, sehingga sempurna berjumlah 1.000.

Hudzaifah, salah seorang sahabat Nabi juga berkata bahwa Utsman datang kepada Rasul sambil membawa 10.000 dinar yang ia serahkan dengan kedua tangannya.

Cerita terakhir datang dari ‘Abdurrahman ibn ‘Auf, juga merupakan seorang sahabat nabi, ia berkata:

“Aku pernah menyaksikan Rasulullah SAW dan saat itu Utsman bin Affan datang bersama Jaisyul Usrah dengan 700 uqiyah emas,”. Sebagai informasi, 1 uqiyah emas setara dengan 31.7475 gr emas.

Demikian kisah mengenai kedermawanan seorang Utsman bin Affan yang kaya raya. Semoga Utsman r.a. dapat menjadi suri tauladan bagi umat Islam. Amiin.

Bantuan infaq renovasi perbaikan Center Pengobatan Tradisional Gratis khsus warga miskin itu di antar ke alamat Depan Pajak Bengkok An (Pasar Asri) Simpang 4 Jl.Sari/Jl.Kebun Kopi Desa Marendal I Kec.Patumbak Kabupaten Deli Serdang Sumut sekitar pukul 15.45 Wib, berupa seng, kayu, semen, pasir, krikil dan lainnya di terima di berikan langsung oleh perwakilan Dr H Rahmat Shah membuat haru dan bercampur senang di rasakan Muhammad Ja’far Hasibuan.

Bantuan yang diberikan sebagai infaq, berupa material untuk perbaikan depan halaman klinik center dan rumah pengobatan dan Rumah penelitian.

Secara rinci sesuai kebutuhan,mulai 12 lembar seng,1 lembar seng piber putih ,1 kilogram paku seng,kayu 2 ikat,semen 2 sak, semen merah 1 sak,pasir 1 datsun,krikil setengah datsun,paku biasa 1 kotak,paku beton 1 kotak dan besi ukuran 9 m 2 batang.

“Bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Dr H Rahmat Shah pada pasien yang sakit akan berobat nyaman nantinya, dan juga sebagai wujud rasa kemanusiaan. Karena bantuan ini dirasa sangat dibutuhkan warga kurang mampu. Semoga ini bermanfaat,” ungkap tokoh dunia.

Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan Dr.H.Rahmat Shah setelah bahan diserahkan, secara swadaya para keluarga pasien langsung bergotong-royong memasang dan merenovasi.

Baca Juga :  Anies Baswedan Buka-bukaan Data Pembangunan Jalan, Kini Dituntut Minta Maaf

Menurut Muhammad Ja’far Hasibuan, bantuan material ini sebagai bentuk kepedulian kepada pasien yang sakit dan semoga jadi amal jariyah seumur hidup.

“Sesuai dengan filosopi, yakni menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Semoga bantuan ini benar-benar bermanfaat untuk warga berobat,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Ja’far Hasibuan Sang Penemu Tokoh Inspirasi Pengubah Dunia mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap ayahanda Dr.H.Rahmat Shah, dalam membantu orang berobat gratis. Dia memastikan bantuan akan sangat membantu warga saat menghadapi kesulitan berobat di wawancara awak media Sabtu (22/72023).

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada ayahanda tercinta Dr H Rahmat Shah sudah banyak membantu orang banyak seluruh dunia uatamanya seperti saya untuk berprestasi dan bermanfaat pada orang banyak, karena atas bantuannya, warga kurang mampu berobat yang menjadi para calon pasien dapat segera datang berobat secara tradisonal semua penyakit uatamanya penyakit kulit luar dan dalam,” tutupnya

Loading

Berita Terkait

Jhon Ngantung “Berbagi Kasih Tanpa ada Perbedaan” Kepada Sesama
Ketika Ning Dan ‘Santri’ Sama-sama Selangkah Menuju Parlemen, Berkah NU?
Empat Caleg DPD RI Jawa Timur Potensi Lolos Senayan, Ini Orangnya
Persaingan Ketat! Delapan Caleg DPR RI di Prediksi Bakal Lolos Senayan
Berikut Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur XIV Potensi Lulus 10 Besar
Dihadiri Ribuan Masyarakat, Peringatan Isra’ Mi’raj Pemkab Sumenep Sukses di Gelar
Khofifah Sebut Implementasi Ilmu Terapan Atasi Permasalahan Petani Garam
Hampir 2 Tahun “Beku” Laporan Penyalahgunaan Dana Desa Tahap III Desa Maumbi Akhirnya Di Buka Kembali

Berita Terkait

Senin, 26 Februari 2024 - 22:44 WIB

Jhon Ngantung “Berbagi Kasih Tanpa ada Perbedaan” Kepada Sesama

Senin, 26 Februari 2024 - 21:21 WIB

Ketika Ning Dan ‘Santri’ Sama-sama Selangkah Menuju Parlemen, Berkah NU?

Senin, 26 Februari 2024 - 16:45 WIB

Empat Caleg DPD RI Jawa Timur Potensi Lolos Senayan, Ini Orangnya

Senin, 26 Februari 2024 - 14:20 WIB

Persaingan Ketat! Delapan Caleg DPR RI di Prediksi Bakal Lolos Senayan

Senin, 26 Februari 2024 - 11:15 WIB

Dihadiri Ribuan Masyarakat, Peringatan Isra’ Mi’raj Pemkab Sumenep Sukses di Gelar

Kamis, 22 Februari 2024 - 22:23 WIB

Khofifah Sebut Implementasi Ilmu Terapan Atasi Permasalahan Petani Garam

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:49 WIB

Hampir 2 Tahun “Beku” Laporan Penyalahgunaan Dana Desa Tahap III Desa Maumbi Akhirnya Di Buka Kembali

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:32 WIB

Perlu Ada Koordinasi Dan Kolaborasi,Kasi Humas Polres Minahasa Utara Ipda Deddy Kodoati

Berita Terbaru