Polres Solok AKBP Muari Pimpin Langsung Pengamanan Unjuk Rasa AMPG

- Pewarta

Kamis, 28 Desember 2023 - 23:05 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

AROSUKA, nusainsider.com Polres Solok, Sat Samapta Polda Sumbar dan Sat Brimob Polda Sumbar Melaksanakan Pengamanan Unjuk Rasa Dari Kelompok AMPG (Aliansi Masyarakat Peduli Gantung Ciri) Dkk dan Kelompok Masyarakat SOLINA (Solidaritas Lintas Nagari) Solok di Kantor DPRD Kabupaten Solok, Kamis (28/12/23).

Kegiatan Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Solok AKBP Muari dan didampingi oleh Wakapolres Solok Kompol Abdurahman Surya Negara, Kabag Ops Polres Solok Kompol Gusdi serta PJU Polres Solok.

Aksi Unjuk rasa tersebut juga dihadiri oleh Direktur Intelkam Polda Sumbar Kombes Pol Sunarya kemudian Direktur Intelkam Polda Sumbar melakukan Koordinasi dengan Kapolres Solok dan didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Solok AKP Idris Bakara terkait dengan Unras yang sedang berlangsung tersebut.

Baca Juga :  Meriahkan Expo Ormawa Unisma, UKM CTA Tegaskan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Rombongan Solina (Solidaritas Anak Nagari) Datang ke Kantor Bupati Kabupaten Solok langsung menuju titik kumpul di Tugu Arosuka menggunakan 20 (Dua Puluh) Unit Kendaraan Roda 4 dengan Jumlah Massa diperkirakan Lebih Kurang 300 (Tiga Ratus) Massa, terdiri dari Laki – Laki dan Perempuan Dewasa.

Massa dari Kelompok Solina ini melakukan Arak – arakan dengan berjalan kaki menuju depan Pintu Gerbang Kantor Bupati Pemda Kab.Solok Kemudian Kelompok / Rombongan Solina berkumpul di depan Gerbang Pintu Masuk Kantor Bupati Pemda Kabupaten Solok dengan Menyampaikan Orasi dan tuntutan nya dengan menggunakan alat Pengeras Suara.

Negosiasi tersebut Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra menyampaikan bahwa untuk dilakukan Duduk bersama di Kantor DPRD Kab.Solok perlu sebanyak 5 orang yang mewakili dari Pihak Solina Solok tetapi Pihak Solina Solok tidak bersedia perwakilan yang masuk hanya 5 orang Saja tetapi harus 50 (Lima Puluh) Orang dikarenakan Solina Solok merupakan Perwakilan dari 54 Nagari yang datang ke Pemda Kabupaten Solok.

Baca Juga :  Syukuran Akhir Tahun, Ikhtiar Bupati Sumenep Undang Seluruh ASN

Korlap Solina Solok melakukan Koordinasi dengan Kabag Ops Polres Solok untuk dapat melakukan Orasi Unras di dalam Kantor Bupati yang mana didalam Orasi tersebut Rombongan Solina Solok menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Koorlap Solina, yang mana Solina Kab.Solok Masih menunggu Giliran untuk Masuk Ke Ruang Rapat DPRD Kabupaten Solok untuk menyampaikan Orasinya, namun belum adanya kesempatan Untuk menyampaikan Orasinya maka Solina Solok menyampaikan tuntutan, Diantaranya :

“Kami Masyarakat Kabupaten Solok yang terhimpun dalam Aksi Solidaritas Lintas Nagari Kabupaten Solok, Merasa prihatin dengan tingkah dan perbuatan yang dipertontonkan oleh Bapak/ Ibu yang terhormat Anggota DPRD Kabupaten Solok”.

Pukul 15.05 Wib, Setelah menyampaikan Tuntutannya tersebut Korlap Solina Kabupaten Solok membubarkan diri dari Lokasi Pemda setempatdan kembali ke Nagari Masing – Masing.

Selain itu Aksi Unras Gabungan Aliansi Kontra Pemerintah yang terdiri dari Aliansi Masyarakat Nagari Gantung Ciri (AMPN) Kec. Kubung Kabupaten Solok, Aliansi Masyarakat Solok Pro Demokrasi dan Keadilan, Gabungan Masyarakat Nagari Simpang Tj Nan IV Kecamatan Danau Kembar dan Kaum Suku Bendang Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.

Baca Juga :  OSIM DU Gelar Class Meeting Tingkat Kecamatan, Upaya Asah Kreativitas Siswa

Dodi Hendra selaku Ketua DPRD Kabupaten Solok Mendatangi Pengunjuk Rasa dan langsung menaiki Mobil L-300 milik Pendemo dan menyampaikan Orasi, Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Solok ini langsung meninggalkan Lokasi Orasi tersebut dengan menerima 20 (Dua Puluh) Orang Perwakilan Gabungan Aliansi Masyarakat Kontra Pemerintah ini di Ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Solok.

Setelah Perwakilan Aliansi Masyarakat selesai dari ruang rapat dengan beberapa keputusan,Sekira pukul 16.30 Wib korlap Unras mengarahkan Massanya yang diluar untuk meninggalkan Gedung DPRD Kabupaten Solok untuk kembali menuju rumah Masing – masing.

Loading

Berita Terkait

Deputi Bidang Infokom Brigade Manguni Decky Maskikit Angkat Bicara Berantas Mafia Solar Di Sulut
Dapil V Berpotensi Melahirkan Ketua DPRD Kabupaten Solok
Aktivis Pusaka Gelar Aksi ke Pemkab, Sebut BUMD Lumbung Tikus
Jhon Ngantung “Berbagi Kasih Tanpa ada Perbedaan” Kepada Sesama
Ketika Ning Dan ‘Santri’ Sama-sama Selangkah Menuju Parlemen, Berkah NU?
Empat Caleg DPD RI Jawa Timur Potensi Lolos Senayan, Ini Orangnya
Persaingan Ketat! Delapan Caleg DPR RI di Prediksi Bakal Lolos Senayan
Berikut Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur XIV Potensi Lulus 10 Besar

Berita Terkait

Selasa, 27 Februari 2024 - 22:23 WIB

Deputi Bidang Infokom Brigade Manguni Decky Maskikit Angkat Bicara Berantas Mafia Solar Di Sulut

Selasa, 27 Februari 2024 - 19:59 WIB

Dapil V Berpotensi Melahirkan Ketua DPRD Kabupaten Solok

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:12 WIB

Aktivis Pusaka Gelar Aksi ke Pemkab, Sebut BUMD Lumbung Tikus

Senin, 26 Februari 2024 - 22:44 WIB

Jhon Ngantung “Berbagi Kasih Tanpa ada Perbedaan” Kepada Sesama

Senin, 26 Februari 2024 - 16:45 WIB

Empat Caleg DPD RI Jawa Timur Potensi Lolos Senayan, Ini Orangnya

Senin, 26 Februari 2024 - 14:20 WIB

Persaingan Ketat! Delapan Caleg DPR RI di Prediksi Bakal Lolos Senayan

Senin, 26 Februari 2024 - 12:57 WIB

Berikut Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur XIV Potensi Lulus 10 Besar

Senin, 26 Februari 2024 - 11:15 WIB

Dihadiri Ribuan Masyarakat, Peringatan Isra’ Mi’raj Pemkab Sumenep Sukses di Gelar

Berita Terbaru

Nasional

Dapil V Berpotensi Melahirkan Ketua DPRD Kabupaten Solok

Selasa, 27 Feb 2024 - 19:59 WIB