Pelaku Pembunuhan Ibu Kandung Anggota DPR RI Ditangkap

- Pewarta

Jumat, 26 Mei 2023 - 19:39 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

INDRAMAYU, nusainsider.com — Tim gabungan Satreskrim Polres Indramayu dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar berhasil menangkap pelaku pembunuhan dengan korban Ny Iin Casini (60 tahun).

Korban warga Desa Sukra, Blok Kedongdong RT/RW 03 04, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, merupakan ibu kandung Bambang Hermanto, anggota Komisi VII DPR RI.

“Tersangka T 43 tahun ditangkap kurang dari 12 jam setelah adanya laporan polisi,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar, SIK, dalam keterangan yang diterima media ini, Jumat (26/5/2023).

Fahri mengatakan, tersangka yang bekerja sebagai tukang bersih-bersih rumah korban, ditangkap pada Jumat (26/5/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Tersangka warga Cirebon itu ditangkap di Kampung Andir, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, saat melarikan diri.

Saat ditangkap, tersangka tak melakukan perlawanan dan kemudian dibawa ke Mapolres Indramayu untuk menjalani pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui membunuh korban. “Diperkuat dengan keterangan sejumlah saksi yang kita periksa sebanyak enam orang serta barang bukti yang kita amankan. Motifnya sakit hati dan masih kita dalami,’’ ujar dia.

Kasus pembunuhan ini, kata Fahri, terjadi pada Rabu (24/50) pagi.  Menurut keterangan saksi Adam Bachtiar (41), anak korban, pada  Kamis (25/5/2023) sekitar pukul 20.50 WIB, ia bertandang ke rumah ibunya. Ia curiga karena telepon genggam ibunya yang tinggal seorang diri tak bisa dihubungi.

Saat akan masuk, pintu rumah terkunci dan lampu penerangan dalam kondisi mati. Setelah beberapa kali diketuk, ia tak mendapat jawaban dari ibunya.

Karena curiga, ia pun memanggil Johana (42), pembantu di Rumah Aspirasi Bambang Hermanto. Keduanya kemudian membuka paksa jendela rumah tersebut.

Saat berada di dalam rumah, lanjut Fahri, keduanya menemukan jasad korban tergeletak di lantai ruang tengah dalam kondisi meninggal dunia. Bagian kepala hingga wajah korban dililit dengan handuk. Sementara kedua tangan korban diikat ke depan sehelai kain.

Baca Juga :  Sambutan Hashim Djojohadikusumo Dalam Dialog Kebangsaan Partai Gerindra

Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi pada tengah malam. ‘’Kami langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Alhamdulillah kurang dari 12 jam pelaku berhasil kita tangkap,’’ tutur dia.

Fahri mengatakan saat kejadian pelaku memukul korban sebanyak dua kali di bagian wajah dan leher. Setelah korban ambruk, pelaku melilitkan handuk ke bagian wajah dan kepala.

Dari hasil visum, kata dia, terdapat luka memar di bagian wajah serta patah tulang di bagian dada dan iga. ‘’Diduga dibekap dan ditekan di bagian dada sehingga korban kekuarangan oksigen,’’ ucap dia.

Suasana duka menyelimuti pemakaman korban di TPU Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, sekitar pukul 15.00 WIB. Tampak sejumlah keluarga, kerabat, hingga tetangga korban turut mengiringi pemakaman almarhumah. Sejumlah karangan bunga dukacita dari berbagai kalangan juga terlihat di halaman rumah almarhumah.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Polisi Ibrahim Tompo menyebut motif pembunuh Casinih karena diduga sakit hati. Menurut Ibrahim, motif itu diketahui dari pemeriksaan awal yang dilakukan polisi setelah pelaku ditangkap pada Jumat (26/5/2023).

“Motifnya itu dari keterangan awal karena sakit hati, penyebabnya belum tahu, tapi pemeriksaan awal karena sakit hati,” kata Ibrahim di Bandung, Jumat.

Ibrahim menyebut pelaku merupakan seorang yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah Casinih. Adapun kasus pembunuhan terjadi di rumah korban di Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Kamis (25/5/2023).

Sementara korban sudah dimakamkan di permakaman umum wilayah Blok Benda, Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jumat. Kapolres Indramayu ikut menghadiri pemakaman ibu kandung Bambang Hermanto itu.

Loading

Berita Terkait

Pencabulan Siswi SMP, Ning Lia Harapkan Penegakan Hukum Sampai Tuntas
Stafsus Menang RI Tekankan Guru Agama Islam harus Adaptif di Era Digital
Kemendikbudristek Dorong Pemerintah dan Satuan Pendidikan Prioritaskan Keselamatan Murid
Hadiri Pelantikan PMII Lamongan, Ning Lia Dorong Generasi Z Berani Tampil di Depan Publik
Dukung Pertumbuhan Industri Hulu Migas Nasional, SKK Migas Gelar SCM Summit 2024
Pemkab Sumenep Kembali Terima Predikat WTP ke-7 dari BPK
MH Said Abdullah Bersama Ra Achmad Fauzi Hadiri Rakerwil PAN Jatim, Ada Apa?
Lagi, EXXON MOBIL Cepu Limited Lakukan Pemboran Sumur Minyak Blok Cepu 

Berita Terkait

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:21 WIB

Pencabulan Siswi SMP, Ning Lia Harapkan Penegakan Hukum Sampai Tuntas

Kamis, 16 Mei 2024 - 18:24 WIB

Stafsus Menang RI Tekankan Guru Agama Islam harus Adaptif di Era Digital

Rabu, 15 Mei 2024 - 10:24 WIB

Hadiri Pelantikan PMII Lamongan, Ning Lia Dorong Generasi Z Berani Tampil di Depan Publik

Sabtu, 4 Mei 2024 - 10:34 WIB

Dukung Pertumbuhan Industri Hulu Migas Nasional, SKK Migas Gelar SCM Summit 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 19:14 WIB

Pemkab Sumenep Kembali Terima Predikat WTP ke-7 dari BPK

Selasa, 30 April 2024 - 15:28 WIB

MH Said Abdullah Bersama Ra Achmad Fauzi Hadiri Rakerwil PAN Jatim, Ada Apa?

Senin, 29 April 2024 - 06:41 WIB

Lagi, EXXON MOBIL Cepu Limited Lakukan Pemboran Sumur Minyak Blok Cepu 

Minggu, 28 April 2024 - 16:49 WIB

Lions Club Surabaya Sejahtera Gelar Relieving Hunger Dan Environtment di Atrium 6 TP Surabaya

Berita Terbaru